RSUD Bangka Selatan Bawa Dosis Sambung ke Desa Serdang

oleh -
oleh

BIN, TOBOALI-RSUD Bangka Selatan akan menggelar program pemeriksaan kesehatan gratis di kegiatan Aik Bakung (Ajak Bupati Sambang Kampung) Desa Serdang, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (27/09/2023).

Program Dosis Sambung (Dokter Spesialis Sambangi Kampung) ini adalah bukti nyata komitmen RSUD Bangka Selatan dalam memberikan akses kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat pedesaan.

Plt, Direktur RSUD Bangka Selatan, dr. Rudi Hartono mengatakan, dalam program ini, tim medis yang terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis bedah tampil di masyarakat untuk memberikan pelayanan medis gratis. Ini bukan hanya tentang pengobatan, tetapi juga pendidikan kesehatan, konsultasi, dan pemeriksaan yang komprehensif.

“Kami percaya bahwa setiap warga, tanpa melihat latar belakang ekonomi, berhak mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas.” ucap Rudi.

Lanjut Rudi, kegiatan Aik Bakung ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 4-5 Oktober 2023 di Desa Serdang dan pelayanan Dosis Sambung pada tanggal 5 Oktober 2023, ada dua dokter dari RSUD Bangka Selatan yang hadir.

“Selama satu hari ini, para dokter akan fokus pada pemeriksaan kesehatan gratis bersama dengan memberikan saran kesehatan yang berguna bagi masyarakat dan tim medis yang hadir di kegiatan Aik Bakung ini terdiri dari dua dokter dari RSUD Bangka Selatan.” ungkap Rudi.

dr. Mardlathillah Muhammad Asyhuri, seorang dokter umum yang memiliki pengalaman dalam merawat berbagai masalah kesehatan umum. Beliau membawa pengetahuan dan keahlian yang sangat berharga untuk memberikan pemeriksaan dan saran kesehatan yang akurat.

dr. Tinton Ardiyan, Sp.B, seorang dokter spesialis bedah yang dikenal dengan keahlian bedahnya yang luar biasa. Beliau siap memberikan konsultasi dan pemeriksaan spesialis bagi pasien yang memerlukan perawatan lebih lanjut.

Rudi menambahkan, tentang pentingnya program Dosis Sambung ini untuk membantu masyarakat di pedesaan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat kami, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Program Dosis Sambung adalah salah satu cara kami untuk mendekatkan pelayanan kesehatan dan membantu masyarakat. Kami berharap dapat membantu¬† masyarakat sebanyak mungkin.” tegas Rudi.(Yudi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.