Progres Coklit Pilkada Serentak 2024: Kabupaten Bangka Selatan Masuk 8 Besar Nasional dengan 98,02 Persen

oleh -
oleh

BIN, TOBOALI -Proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bangka Selatan telah mencapai 98,02 persen, menjadikan Kabupaten Bangka Selatan masuk dalam 8 besar dengan progres tertinggi secara Nasional.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Rahmad Nadi, pada jumpa pers di Café Kopi Kite Toboali, Selasa (09/07/2024) malam.

“Pelaksanaan coklit data pemilih untuk warga Kabupaten Bangka Selatan di Pilkada 2024 sudah mencapai 98,02 persen atau 147.746 jiwa yang sudah tercoklit,” kata Rahmad Nadi.

Rahmad menjelaskan bahwa jumlah masyarakat yang sudah tercoklit di setiap kecamatan memang bervariasi. Beberapa kecamatan telah mencapai progres 100 persen, seperti Kecamatan Airgegas, Tukak Sadai, dan Kepulauan Pongok. Namun, ada juga kecamatan yang progres coklitnya masih lebih rendah, seperti di Kecamatan Pulau Besar.

“Kami terus berupaya agar petugas pemutakhiran data pemilih dapat menyelesaikan target 100 persen pada pekan ini,” tambah Rahmad Nadi.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen dan kerja keras petugas di lapangan serta dukungan masyarakat Bangka Selatan dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

“KPU Bangka Selatan optimis dapat mencapai target 100 persen dalam waktu dekat, sehingga seluruh warga yang berhak memilih dapat terdaftar dan berpartisipasi dalam Pilkada mendatang,” tegas Rahmad Nadi.

Dengan progres ini, Kabupaten Bangka Selatan tidak hanya menunjukkan kinerja yang baik dalam pemutakhiran data pemilih, tetapi juga berkontribusi pada keberhasilan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di tingkat Nasional.

“Masih 14 hari lagi. Harapanya bagi yang belum tercoklit, agar dapat membantu petugas, dengan menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” pungkas Rahmad Nadi.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.