,

Polres Bangka Barat Belum Sentuh Pemilik 4 Ton Timah Balok Selundupan, Diduga Milik Oknum “Aparat Samping”

oleh -
oleh

BIN, MENTOK-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan Satpolairud Polres Bangka Barat dibantu Satreskrim Polsek Mentok berhasil mencegat truk yang hendak menyelundupkan timah balok ke luar Pulau Bangka. Truk asal Lampung dengan Nopol BE 8537 AX membawa muatan 4 ton timah balok ini diamankan polisi saat sedang mengantre masuk ke kapal di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat, pada Kamis (19/6/2024) pagi.

“Satu unit truk kami amankan berikut dengan seorang pengemudinya. Adapun muatannya berisi puluhan timah  balok dan puluhan kampil pasir timah. Untuk sementara, jumlahnya kisarannya 4 ton,” kata Kompol Iman Teguh Prasetiyo, Wakapolres Bangka Barat,.

Gagalnya penyelundupan ini, kata Iman berkat informasi yang diberikan masyarakat mengenai akan adanya aktivitas penyelundupan timah di Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok.

“Sebelumnya sudah dapat informasi, kendaraan ini akan menyebrang kami amankan sekitar pukul 6 pagi. Tapi, ini perlu penyelidikan lebih lanjut. Termasuk siapa yang mengirimkan dan akan dibawa ke mana muatan ini,” ungkapnya.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, barang bukti beserta pengemudi truk berinisial J saat ini telah diamankan ke Mapolres Bangka Barat.

Di lain pihak, menurut sumber terpercaya redaksi bangkaindependent.com, balok timah tersebut milik oknum aparat. “Biasa la kalau di Bangka ini kalau ditangkap sebatas sopir dan kernet. Info yang kita dapat itu muatan truk isi timah berangkat dari Kace perbatasan Pangkalpinang punya oknum aparat samping. Infonya inisial Sy dan Y,’ jelas sumber terpercaya media ini, Kamis (19/6/2024).

Hingga berita ini dirilis, sejumlah pihak masih dalam upaya konfirmasi. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.