,

Pesan Menteri Tito : Jaga Kondusifitas di Babel

oleh -
oleh

BIN, TANJUNGPANDANG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian mengakhiri kunjungan kerjanya di Bangka Belitung (Babel), tepatnya di Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Sejatinya, Mendagri Tito beserta rombongan Kemendagri hadir di Negeri Laskar Pelangi untuk menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (Rakor TPID) yang membahas strategi pengendalian inflasi di Babel. Kehadirannya juga ditemani oleh istri tercinta, sekaligus Ketua Umum TP-PKK, Tri Suswati Tito Karnavian.

Didampingi Bupati Belitung Sahani Saleh dan unsur Forkominda, Pj Gubernur Babel Suganda beserta istri melepas kepulangan Mendagri Tito dan rombongan untuk kembali ke Jakarta di Base Ops Bandar Udara HAS. Hanandjoedin Buluh Tumbang. Minggu (17/9/2023)

Suganda mengakui, kedatangan Mendagri ini merupakan suatu keberkahan, sebab tidak semua provinsi/kabupaten bisa mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh Mendagri.

“Artinya beliau sangat konsen untuk mendorong pembangunan di Babel, bagaimana beliau menjelaskan terkait dengan stunting, penanganan inflasi dan program-program yang akan dikembangkan di daerah,” ungkap Suganda.

Dan tentunya, menurut Suganda, kehadiran Menteri Tito juga memberi semangat baik kepada dirinya selaku Pj Gubernur, bupati maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkesempatan mendapatkan pencerahan dari Mendagri.

“Ini suatu hal yang jarang, mudah-mudahan kita bisa¬† mewujudkan apa yang menjadi harapan bapak Menteri, dimana Babel bisa menyelesaikan masalah stunting, kemiskinan dan juga masalah inflasi didaerah ini,” tutur Suganda.

Di samping itu, lanjut Suganda, Menteri Tito juga mengingatkan tentang kondusifitas daerah menjelang tahun politik 2024. “Sebentar lagi pemilihan umum, pesan pak Menteri untuk menjaga kondusifitas di daerah dan bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum di daerah,” jelas Suganda.

Penulis : Irnawati

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.