Penutupan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Bahari Tahun 2024

oleh -
oleh

BIN, BELITUNG -Kadispotmar Mabes TNI AL diwakili Sekdispotmar Mabes TNI AL Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., M.Tr.Opsla didampingi Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Erwin Erdianto, M.Tr.Hanla., M.M melaksanakan penutupan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Bahari Tahun 2024 di Kabupaten Belitung pada (Kamis, 30/5/2024).

Pembinaan Ketahanan Wilayah Bahari TA 2024 ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang modern, tangguh, dan profesional, dalam hal ini di bidang potensi maritim.

Kegiatan Bintahwil tahun 2024 yang dilaksanakan Mabes TNI AL meliputi kegiatan pembinaan yang berkenaan dengan geografi, demografi dan kondisi sosial.

Kadispotmar Mabes TNI AL Dalam sambutannya diwakilkan Sekdispotmar Mabes TNI AL Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwasanya rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di dua wilayah, yaitu Pulau Bangka di isi dengan pembukaan kemudian dilanjutkan sosialisasi mengenai stunting, pencegahan paham radikal dan juga peredaran gelap narkotika. Kemudian untuk kegiatan di Pulau Belitung  penutupan kegiatan Bintahwil tahun 2024 dengan rangkaian kegiatan penanaman 1.000 mangrove dan juga pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar. Besar harapan dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI AL dan masyarakat Babel. Selain itu juga mencegah potensi hal-hal negatif sehingga dengan kebersamaan ini ke depan situasi lebih kondusif.

Sementara Kades Juru Seberang bapak Ardiansyah, mengapresiasi kepedulian TNI AL yang membuka kegiatan baksos pengecekan kesehatan gratis di desanya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat terutama bagi lansia untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Selain itu, penanaman bibit mangrove di HKm Seberang Bersatu juga dapat mendukung perkembangan sektor wisata di Desa Juru Seberang.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada TNI AL yang telah menunjuk desa kami dalam kegiatan penutupan Bintahwil tahun 2024,” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.