Lolos Tahap II Lomba PPD Tahun 2023, Yan Rizana: “Ada 22 Indikator yang Harus Dipenuhi”

oleh -
oleh

BIN, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, berhasil lolos seleksi tahap II, Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023.

Sebelumnya, dari 96 kota se-Indonesia, Pangkalpinang menjadi satu dari 14 kota yang berhasil melewati tahap I PPD tahun 2023.

Menurut Kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Yan Rizana, bahwa untuk lolos tahap II lomba tersebut, terdapat 22 indikator yang tertuang dalam empat aspek, yang harus dipenuhi oleh Pemkot Pangkalpinang.

“Ada 22 indikator yang tertuang dalam 4 Aspek yang harus dipenuhi dalam Lomba PPD Tahap II ini,” terang Yan Rizana, usai Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) yang digelar oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), di Jakarta, pada (16/03/23).

“Empat aspek tersebut antara lain, Aspek Pencapaian Pembangunan, Aspek Kualitas Dokumen RKPD, Aspek Proses Penyusunan Dokumen RKPD dan Aspek Inovasi. Presentasi dan wawancara pada lomba PPD Tahap II ini, bertujuan untuk memperoleh informasi dan konfirmasi dari daerah,” tambahnya.

Yan Rizana menerangkan, setelah lolos pada Tahap II ini, Pemkot Pangkalpinang sendiri akan menjalani tahapan yang ke III. Pada tahapan III nanti akan dilakukan proses verifikasi. (Bor)

“Setelah ini, tahapan selanjutnya yaitu tahap III, yakni verifikasi,” tutup Yan Rizana. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.