Dispotmaral TNI AL Buka Bintahwil Bahari di Lanal Babel

oleh -
oleh

BIN,  BELINYU-Kadispotmaral Brigjend TNI (Mar) Gatot Mardiono, S.H., M.Tr. Opsla diwakili Kasubdis Bintahwilmar Kol Laut (P) Samsul Bahri, S.E., M.Tr. Opsla membuka secara langsung Pembinaan Ketahanan Wilayah  (Bintahwil) Bahari TA. 2024 di wilayah kerja Lanal Bangka Belitung.

Adapun kegiatan diisi Sosialisasi dari instansi terkait yang ada di Provinsi Kep.Babel mengambil materi Bahaya Stunting, Narkoba, Radikalisme dan Bela Negara. Kegiatan berlangsung di Balai Prajurit RE. Martadinata Mako Lanal Babel. (Rabu, 29 Mei 2024)

Danlanal Babel diwakili Pgs. Palaksa dalam sambutan mengatakan kegiatan diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat maritim diantaranya dengan meningkatkan hasil budidaya kepiting nantinya akan diisi oleh pemateri dari Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Babel. Diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

Sedangkan Kol Laut (P) Samsul Bahri, S.E., M.Tr. Opsla yang merupakan putera daerah asli Pangkalpinang yang berdinas di Mabesal mewakili Kadispotmaral mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara TNI AL dengan masyarakat sekitar. Kegiatan berlangsung di dua tempat di pulau Bangka yakni melaksanakan Sosialisasi yang mana Lanal Babel mengundang pemateri dari instansi terkait sesuai bidang dan melaksanakan kegiatan penanaman mangrove dan Bhakti sosial di pulau Belitung.

Adapun peserta yang mengikuti sosialisasi beradal dari satuan pramuka Saka Bahari Lepar Pongok Kab. Basel 16 orang dan masyarakat kelurahan Mantung 83 orang serta masyarakat nelayan sekitar Belinyu.

Hadir dalam kegiatan Danlanal Babel diwakili Pgs. Palaksa, Ibu Nurita Kepala Dinas DP2KBP3A Kab. Bangka, Ibu Feni Januarti Ketua Tim pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Prov Babel. Camat Belinyu, Kapolsek Belinyu, Babinsa Belinyu, Kacabjari Belinyu, Lurah Mantung dan Perwira staf Lanal Babel. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.