Bersama Bappelitbangda, Pemkab Basel Gelar Forum Konsultasi Publik Tahun 2024

oleh -
oleh

BIN, TOBOALI – Pemkab Bangka Selatan mengggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal terkait dengan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di tahun 2024 mendatang.

Acara yang berlangsung di gedung serbaguna Pemkab Basel tersebut di fasilitasi oleh Bappelitbangda Basel, mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dasar, Peningkatan Perekonomian Daerah dan Kualitas Infrastruktur Berkelanjutan Secara Inovatif, Kreatif dan Kolaboratif”.

 

Forum tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi dan dihadiri Sekda Basel Eddy Supriadi, Forkompinda Basel, Presidium Basel, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, kepada awak media Sekda Basel Eddy Supriadi mengatakan, forum ini dilakukan guna menampung masukan dan saran bagaimana arah pembangunan Pemerintah Daerah Kebupaten Bangka Belitung pada RA-RKPD tahun 2024.

“Hari ini kita baru menyampaikan rancangan awal RKPD bersama Stakeholder untuk di tahun 2024, dan dimana pada tahun depan baru kita laksanakan apa saja yang menjadi poin-poin rencana tugas pemerintah daerah tahun 2024 kata Eddy kepada awak media usai kegiatan tersebut, Kamis (26/1/2024).

Sementara itu, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi menyambut baik karena telah dilibatkan oleh Pemda Basel dalam Forum tersebut, sehingga dengan diundangnya berbagai stakeholder dapat menjadi rujukan untuk penyusunan RARKPD tahun 2024.

“Artinya apa yang disampaikan dalam forum hari ini, berselaras dengan penyusunan APBD tahun 2024 yang akan datang, yang mana keinginan kami dari DPRD Basel sendiri yaitu sesuai dengan¬† program yang telah direncanakan. jangan sampai keluar dari yang telah direncanakan.

Bahkan, lanjut Erwin, dari rancangan awal tersebut, DPRD Basel juga telah memasukan anggaran seperti kegiatan reses, dimana pihaknya juga telah memasukan anggaran tersebut sebagai landasan untuk penyusunan RA APBD tahu 2024. (Yudi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.