, ,

Aok Ape Dak ? 4 Truk Disebut Muatan Migor, Bukan Pasir Timah

oleh -
oleh

BIN, TOBOALI -Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus memperketat pemeriksaan muatan mobil yang menyeberang dari Pelabuhan Belitung ke Pelabuhan Sadai, Bangka Selatan.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyelundupan barang ilegal, terutama pasir timah, yang kerap terjadi di daerah tersebut.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, melalui Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, Iptu Raja Taufik Ikrar Bintuni, menyampaikan kepada wartawan pada Jumat (21/06/2024) malam bahwa pemeriksaan tersebut merupakan kegiatan rutin.

“Kemarin malam kami telah memeriksa muatan empat mobil yang masuk ke Bangka Selatan melalui Pelabuhan Sadai dan tidak ditemukan adanya pasir timah dalam mobil tersebut,” ungkap Iptu Taufik Ikrar Bintuni.

Pemeriksaan yang dilakukan pada Jumat dinihari itu merupakan bagian dari giat rutin yang selalu dilaksanakan oleh Polres Bangka Selatan.

“Ini adalah giat rutin kami, sekaligus menindaklanjuti informasi bahwa ada truk yang membawa pasir timah ilegal,” jelasnya lebih lanjut.

Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, tidak ditemukan pasir timah dalam muatan truk yang diperiksa.

“Tidak ada pasir timah. Isi dalam muatan empat mobil truk tersebut adalah minyak goreng,” tegas Iptu Taufik Ikrar Bintuni.

Polres Bangka Selatan berkomitmen untuk terus melakukan pemeriksaan intensif guna memastikan tidak ada penyelundupan barang ilegal yang dapat merugikan negara dan masyarakat setempat.

“Dengan upaya ini, diharapkan kegiatan ilegal seperti penyelundupan pasir timah dapat ditekan secara signifikan,” pungkasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.