Anggota TNI Asal Bangka Bersimbah Darah Ditusuk Pengerit Solar

oleh -

BIN, SUNGAILIAT- Nahas dialami Peltu FZ, anggota Koramil 06/Sungailiat Bangka harus dilarikan ke RSUD Sungailiat usai ditusuk seorang pengerit di SPBU samping Makam Pahlawan Sungailiat, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Adapaun tersangkanya, Dodi, warga Gang Menumbing Samping Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP kini sudah diamankan di Polres Bangka untuk dimintai keteranga lebih lanjut. Sementara korban, Peltu FZ yang menjabat sebagai Batuud Koramil 06/Sungailiat mengalami luka tusuk di bagian dada atas.

Informasi yang dihimpun bangkaindependent.com, peristiwa penusukan terjadi pada Sabtu, (19/2/2022) pukul.07.30 WIB di SPBU samping Makam Pahlawan Sungailiat.

Pagi itu, Peltu FZ   diminta oleh Ibu Lusy (pemilik SPBU) untuk melakukan pengaturan lalulintas di SPBU samping Makam Pahlawan Sungailiat.  Memang di lokasi SPBU sering terjadi kemacetan apalagi Pulau Bangka pernah beberapa hari mengalami kelangkaan BBM akibat tersendat pasokan dari Palembang. Terlebih memang lokasi SPBU berdekatan dengan markas Koramil dan sering terjadi antrian panjang hingga menyebabkan kemacetan panjang. Saat melakukan pengaturan, Peltu FZ melihat mobil ngerit tersangka Dodi yang terparkir paling depan. Kemudian datang Peltu FZ Koramil S. Liat untuk menegur pelaku karena langsung menorobos antrian Ret Solar.

Pelaku a.n Dodi tidak terima dan terjadi adu mulut dengan Peltu FZ. Pada saat adu mulut, sejurus kemudian, pelaku diam-diam ke belakang mobil lalu dari belakang menghampiri Peltu FZ.

Pelaku yang sudah mengambil pisau di mobil langsung menusuk Peltu FZ di bagian dada kanan atas. Pada saat itu, korban Peltu FZ dibawa ke RSUD Sungailiat oleh Serda Efendi anggota Koramil S.liat, yang pada saat itu melintas di SPBU ada kerumunan ternyata anggota koramil Sungailiat yang kena tusuk oleh pelaku, lalu korban dibawa ke RSUD Sungailiat untuk ditangani oleh tim medis.

Berkat kesigapan Unit Reskrim Polres Bangka,  sekira pukul 09.30 WIB pelaku langsung dapat diamankan dan saat ini berada di Polres Bangka untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Untuk diketahui pelaku bernama Dodi ini adalah residivis (penjahat kambuhan). Diketahui pelaku Dodi sering kali berulah di lokasi antrian SPBU dan susah sekali diatur. Beberapa waktu lalu, pelaku juga sempat bersitegang dengan pengantri BBM dan sempat melakukan pengancaman.

Sementara, korban Peltu FZ diketahui sudah dalam keadaan sadar dan masih ditangani oleh pihak rumah sakit.

Dikonfirmasikan, Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum SH SIk seizin Kapolres, AKBP Indra Kurniawan mengatakan pelakunya sudah diamankan. “Pelaku sudah kita amankan, nanti ya bang, masih dalam penyelidikan,” jawab AKP Ayu, Sabtu (19/2/2022). (ocin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.