, ,

Aktivitas Tambang Ilegal di Kebun PT THEP Jarah IUP PT Timah

oleh -

BIN, SIMPANG TERITIP – Penjarahan timah oleh penambangan ilegal di wilayah IUP PT Timah.

Aktivitas penambangan ilegal diatas wilayah IUP PT Timah terjadi di area perkebunan sawit PT THEP, Sabtu, (10/9/2022).

Salah satu penambang, inisial A mengatakan jika dirinya sudah beberapa hari menambang di dalam area perkebunan PT THEP, setiap hari kurang lebih menghasilkan timah 4-5 Kg perhari.

“Disini saya baru mulai menambang, kalau untuk di area blok F ini hasilnya tidak sebanyak yang ada di blok G, di blok G itu bisa sampai 200 Kg,” ucapnya

Saat ditanya wartawan terkait izin menambang, penambang menjawab bahwa ada salah satu pegawai PT.THEP yang memberikan izin sekaligus mengarahkan titik mana saja yang bisa di lakukan penambangan.

“Ada pegawai PT. THEP inisial C, si C ini yang nanti langsung kasih arahan titik blok buat menambang, tetapi kalau menambang disini tidak boleh menggunakan eskavator,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat ditanya wartawan terkait kemana dijual hasil timah yang didapatkan, si penambang menjawab bahwa setiap sore ada beberapa tengkulak menunggu di depan gang area perkebunan sawit tersebut.

“Biasanya orang-orang jual ke tengkulak, kalau untuk hasil timah yang kudapatkan ini masih dikumpulkan dulu, karena belum banyak,” pungkasnya. (Raiza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.